1234955_10201155725153215_2127171237_n

Dimanakah Letak Negeri Saba itu?

jika saya dibolehkan berfikir,saya lebih memilih pengamatan KH fahmi basya daripada sejarah2 yang pernah dituliskan tentang Indonesia dan peninggalannya.

hmm,Indonesia?! apakah ada kaitannya dengan kisah Hutan Saba?

mari kita abaikan sebagian sejarah yang pernah tertulis,begitu juga tahun tahun dalam kejadian sejarah yg tercatat.

begini,mari kita mulai mencari tahu tentang Hutan Saba.
dalam cerita islam yang bersumber dari alqur’an,hutan saba bisa diartikan sebagai hutan tempat berkumpul. hmm, jika di dalami dan diperluas maknanya,seperti semacam kode Tuhan agar kita berfikir untuk mencari kebenaran melalui kode tersebut.
coba perhatikan,saba dalam arti jawa juga berarti berkumpul, jadi kemungkinan yang disebutkan burung hudhud sebagai hutan saba,adalah hutan tempat berkumpulnya orang orang.

lalu letak hutan saba sendiri menimbulkan tanya,tapi Tuhan kembali memberikan sign dan kode lagi.
disebutkan bahwa dalam bangunan peninggalan sulaiman,terdiri dari patung patung,piringan piringan,dan seperti kwali kwali..sedang istana bilqis menyisakan bangunan sedikit saja setelah jin memindah istana utama ke kuil sulaiman dengan sekejap saja.
mari kita berusaha pecahkan teka teki itu.
oh iya,selain dibangun patung patung,piringan piringan dan kwali kwali,juga dibangun juga gedung gedung tinggi lainya.

dimana harus kita cari setidaknya puing reruntuhan nya,.apakah di Palestina,yang diyakini orang orang,bahwa kuil sulaiman berada disana?
para peneliti mulai dari kaum yahudi,nasrani bahkan islam sendiri dikabarkan tak menemui apapun disana.
apakah di kota saba di daerah bagian Yaman?
ternyata sama saja,tak menemukan hasil.

tapi bolehkah jika saya menunjuk hutan Saba berada di Indonesia,lalu kuil yang dibangun sulaiman adalah CANDI BOROBUDUR, sedang bekas istana ratu Bilqis itu CANDI RATU BOKO, juga yang disebutkan,juga dibangun gedung gedung tinggi yang dimaksud adalah CANDI PRAMBANAN?
bukannya aku sok pintar,atau sengaja ikut mengobrak abrik cerita sejarah yang telah dipatenkan disekolahan2,tapi hanya sekedar nanyain kejanggalan yang terjadi di dalam hati.

bagi saya itu keajaiban.akupun terheran melihat mahakarya bangunan megah,begitu,artistik,rancangan alami yang hebat sehingga mampu bertahan ribuan tahun diatas bumi yang bergerak.sungguh dia adalah,arsitek,ilmuwan,juga seniman yang luar biasa.
silakan jika kalian membantah bahwa borobudur,ratu boko,dan prambanan berasal dari cerita yang berbeda.
tapi saya akan bersikeras bahwa itulah karya sulaiman,kuil yang dicari cari manusia sejak lama,yang nyatanya masih berdiri kokoh hingga sekarang.
ada motivasi yang membuat kami yakin akan hal itu,salah satunya bahwa ditemukan benda sejarah di dekat kolam candi ratu boko,yaitu berupa lembaran emas bertuliskan dalam bahasa jawa kawi yang diartikan sama dengan bismillahirrahmaanirrahiim!

jika kita menggambarkan cerita bahwa kisah sulaiman berada di sini,mungkin memang ada persamaannya.
anggap saja lembar emas bertulisan tadi adalah surat yang dibawa burung hudhud atas perintah nabi sulaiman teruntuk ratu bilqis di istananya,anggap juga bahwa candi ratu boko adalh istana ratu bilqis dahulu kala.

lalu ingatkah kamu kode yang dikatakan dalam alqur’an tadi,salah satunya yakni istana bilqis menyisakan bangunan sedikit.hmm, coba lihatlah candi ratu boko, Bangunannya relative sedikit di banding Borobudur dan Prambanan. hanya ada di depan, sebagai gerbang, lalu ketika masuk ke dalam, terdapat lahan kosong disekitaran candi ratu boko yang sangat luas,seperti dulu pernah aja suatu singgasana besar yang ditempatkan diatasnya.

dan jika dugaan itu benar,kemana lenyapnya singgasana di ratu boko? barangkali aja udah lama runtuh si candi itu,hmm,tapi ngga ada bekas reruntuhannya,nyatanya bagian kecil dan sedikit dari candi ratu boko masih berdiri kokoh serta relative utuh.
jika masih belum kuat atas temuan bukti lembaran emas,dan lenyapnya bagian utama candi ratu boko tadi…maka akan kami perkuat lagi dengan menambah bukti.
jarak antara borobudur dan candi ratu boko adalah 36km,memungkinkan jarak burung untuk terbang,jika memang hudhud,adalah burung seperti kebanyakan.
dan hutan saba dalam jawa kawi :
*hutan=wana
*saba=berkumpul

memang benar,dalam kisahnya,hudhud mendapati banyak orang berkumpul di hutan saba,yaitu di wilayah istana Bilqis. dan bolehkah,jika kita kaitkan bahwa Hutan Saba yang dimaksud adalah WONO SOBO=hutan saba/hutan tempat berkumpul..
mungkin dahulu kala pulau jawa pernah memiliki pusat pemerintahan di sekitaran wonosobo itu.sehingga ketika ratu bilqis mampu luluh hatinya ketika diajak Nabi Sulaiman menyembah Allah,makalah sang Sulaiman dan Ratu Bilqis menyerukan ke seluruh umatnya menyembah Allah,ketika mereka bersatu,sehingga perkembangan ajaran Nabi Sulaiman berkembang cepat dan menyeluruh di Pulau Jawa,mengingat mukjizat Sulaiman yang dahsyat,tapi jika benar mereka memang berada dijawa….

Dan bukankah candi borobudur banyak terdapat patung patung,.lalu terdapat piringan piringan,juga kwali kwali? benar!,dan itu sudah cukup menjawab kode kalimat dari Al qur’an. banyak patung diborobudur,lalu piringan piringan sebgai lantai yang brtingkat juga sebagai penumpu atas patung patung trsebut,juga seperti kwali kwali,yang menutupi patung2 tersebut,memang seperti kwali.
dan dalam reliefnya,terdapat bagian juga yang memang mirip dengan kisah nabi sulaiman.
mulai dari gambar sosok pak tua yang duduk di singgasana,dibawah singgasana itu terdapat peti yang dalam penjagaan pengawalnya. lalu didepannya adalah anak muda.jika kita gambarkan bahwa itu kisah Nabi daud,maka ditemukan bahwa: nabi daud dikaruniai suatu kotak atau semacam peti oleh Tuhan,yang dinamai TABUT.kotak yang masih misterius.dan ketika nabi daud menyerahkan tabut itu kepada anaknya,yaitu nabi sulaiman,itu pertanda bahwa nabi daud menyerahkan jabatannya kepada sulaiman.
selain tabut,dalam relief itu juga terdapat model burung yang terbang dengan membawa sesuatu.dan ketika hinggap digambarkan sebagai burung yang berkepala manusia,menandakan bahwa burung itu dapat berfikir dan berbicara.
dikisahkan bahwa nabi sulaiman memerintahkan jin dan setan,untuk menambang batu batu untuk memperbaiki kerajaannya,jin dan syetan dan pengikut yang lain pun begitu disibukkan oleh pekerjaan masing masing atas perintah dari sulaiman,
hingga para jin dan syetan pun tak pernah menyadari ketika sang Nabi Sulaiman telah wafat dalam tempat duduknya.
mungkin saja karena kewibawaanya raja Sulaiman,bahkan jin dan setan pun tak kuasa bertapap mata bahkan mendekatinya,sehingga merekapun tak menyadari bahwa raja mereka telah wafat udah cukup lama,bahkan mereka baru menyadari ketika bagian tongkat sulaiman habis termakan rayap lalu jatuh tersungkurlah sang Nabi.
entah bagaimana yang terlukiskan ketika seluruh alam dan penghuninya tahu,dan mendengar berita bahwa Nabi Sulaiman telah wafat.
dalam situasi seperti itu,otomatis aktivitas umat sulaiman dalam menjadikan istananyapun terhenti.tak ada yang mengawasi,tak ada yang memerintahkan,dan hanya raja sulaiman yang berkuasa memerintah jin dan syetan itu.
maka proyek bangunan yang nyaris jadi itu pun akhirnya tak mampu diteruskan,karena sang raja yang berkuasa dan bertanggung jawab atas pembangunan istana telah tiada.tak ada yang berani menyelesaikannya bahkan sampai sekarang,dan itu ditakdirkan sebagai kode bukti dari Sang Maha Kuasa.

Maka samakan dengan bangunan Candi Borobudur.
ada sedikit bangunan yang tak diselesaikan bahkan tetap dibiarkan keasliannya hingga sekarang.
itulah patung yang dinamai unfinished solomon,atau patung nabi sulaiman yang belum jadi.dimana dibagian rambut patung itu belum dipahat,dan patung itu masih berada diluar dari candi,sehingga sisakan ruang kosong di bangunan tersebut.
cukupkah bukti tadi untuk membenarkan kisah borobudur dan sulaiman-.
candi borobudur sendiri semata mata tak dibangun tanpa makna,bayangkan karya artistik dengan seni arsitektur tinggi itu,memang terlihat beda dari bangunan yang lain,dan orang orang tak kan berhenti berfikir darimana ditambang batu batu itu,bagaiman membawanya,darimana inspirasi,sehingga terciptalah borobudur,yaitu bangunan kuno yang begitu misterius dengan menyimpan rahasia besar atau sandi.

Negeri Saba adalah suatu benua luas dulunya, suatu negeri maju,dengan peradaban yang tinggi,didalamnya terdapat kemurahan dari Tuhan,memiliki dua musim,bercuaca hangat serta dialiri dua angin yang berbeda,
negeri itu begitu harmonis masyarakatnya,sehingga dinamakan SABA,yaitu negeri tempat berkumpulnya bermacam macam ras,suku,dan budaya,.tapi,kemakmuran itu justru membuat masyarakat kufur dan lupa akan Tuhan Maha Pemurah,kesombongan dan persaingan membuat keharmonisan itu lenyap. Akhirnya,kemurkaan Allah terhadap penduduk saba,ketika Tuhan kirimkan Banjir besar,malapetaka yang menghancur leburkan negeri hebat itu,gedung gedung,pesawat pesawat,bahkan orang orangnya binasa,sebagai hukuman. benua yang luas itu diterjang bencana maha dahsyat sehingga menjadi hancur sehancur hancurnya,menjdi seperti kepingan kepingan kecil,berserakan,bercerai berai dan terpecah menjadi 17 ribu bagian/kepulauan.dan karena kekufurannya,hutan saba yang dulunya bagai kebun di sorga,akhirnya digantilah oleh Allah menjadi belantara,dimana buah buahan yang terasa manis,akhirnya diganti dengan rara pahit,sebagai azab bagi mereka.

dan untuk mengenang kisah itu,maka Allah telah mentakdirkan,akan ada kerajaan yang nanti berdiri di sana,kerajaan itu ditakdirkan dengan nama buah pahit tersebut,agar menjadi cerita buah bibir,yang diceritakan turun temurun,agar peristiwa saba akan dikenang dan tidak menjadi mata rantai perjalanan yg terputus oleh para sejarawan yang tak bertanggung jawab yang merubah alur cerita.
buah pahit akhirnya mendapati takdirnya sebagai nama kerajaan,kerajaan tersebut adalah MAJAPAHIT,yang berarti buah maja yang pahit rasanya,seperti yang telah dikisahkan yang bersumber dari kitab suci,al qur’an.

Itulah INDONESIA, bagian Negeri SABA yang masih berdiri,negeri yang masih menyisakan perkumpulan,ras,suku,budaya sebagai kode untuk mengenang masa lalunya,yaitu peristiwa SABA atau ATLANTIS yang hilang.